- Back to Home »
- Tutorial »
- Tips Memasukkan Lagu ke Dalam Ms Office Power Point
Sahabat Pintar, ingin membuat presentasi yang menggunakan lagu di
dalamnya? Keren kan kalau presentasi kita diiringi musik ^__^ mau tau
caranya? Berikut adalah tips nya:
1. Bukalah aplikasi Microsoft Office Power Point 2007 Anda.
2. Pilih slide di mana Anda ingin mulai memasukkan lagu Anda.
3. Pada tab Insert, pilih Sound.
4. Pilih Sound from File
5. Maka akan muncul jendela seperti berikut:
6. Pilih file lagu yang Anda inginkan. Biasanya file lagu berekstensi ,mp3.
7. Klik tombol Open.
8. Maka akan muncul kotak dialog seperti berikut:
9. Untuk memutar lagu secara otomatis, klik tombol Automatically,
sedangkan klik tombol When Clicked untuk memutar lagu dengan mengklik
slide presentasinya.
10. Maka akan muncul icon seperti berikut pada file presentasi Anda:
11. Klik ganda icon terebut. Pada Group Sound Option, di field Play
Sound, pilih Play across slides agar lagu yang Anda masukkan tetap
diputar meskipun berpindah slide dari halaman satu ke halaman lainnya.
12. Anda dapat juga mengatur volume lagu dengan mengklik icon Slide Show Volume dan pilih jenis volume yang Anda inginkan.
13. Tekan F5 untuk menampilkan presentasi Anda secara full screen/full slide show.
Mudah bukan? Anda ingin lebih mahir dalam menggunakan Ms. Office Power Point 2007? Ikuti saja trainingnya
Sumber: http://rumahpintar-kembar.com/2011/05/19/tips-memasukkan-lagu-ke-dalam-ms-office-power-point/